Jenazah Temanggung Bukanlah Noordin Moh Top - Topik Panas" /> Membahas semua hal terpanas. Berita terkini politik, artis, lowongan kerja CPNS pegawai negeri sipil, olah raga.

Jenazah Temanggung Bukanlah Noordin Moh Top

Selasa, 11 Agustus 2009



Jenazah Temanggung Bukanlah Noordin Moh Top di Topik Panas -- Setelah menjadi misterius selama beberapa hari akhirnya jenazah yang didapatkan Tim Densus 88 dalam penggerebegan tersangkan Noordin M Top di Temanggung Jawa Tengah berhasil di identifikasikan. Polisi menggunakan DNA jenazah untuk dicocokkan kepada keluarga tersangka yaitu keluarga Noordin M Top dan keluarga Ibrohim. Mengejutkan hasilnya adalah jenazah TEmanggung bukan Noordin M Top melainkan Ibrohim alias Aan alias Boim.

Berikut ini adalah kutipan dari pernyataan Ketua Tim Disaster Victim Identifikation (DVI) Brigadir Jendral Polisi Eddy Saparwoko di Jakarta Rabu (12/8) "Jenazah yang ditemukan di Temanggung, kita bandingkan dengan sampel dan keluarga (Noordin M Top) yang di Johor Baru, Cilacap, dan Klaten, tidak cocok semua. MR X itu adalah Ibrohim alias Aan alias Boim". Eddy menambahkan "Proses identifikasi yang dilakukan polisi, yaitu dengan metode primer, yaitu melalui pencocokan sidik jari, rekam gigi, dan DNA. Selanjutnya, dilakukan pencocokan dengan metode sekunder, seperti pakaian yang dikenakan. "Lalu, dilakukan sidang rekonsiliasi oleh para ahli. Kalau satu ahli tidak sepakat, maka akan dinyatakan tidak dikenali". Ibrohim terlibat dalam pengeboman dua hotel tersebut. Dia sengaja disusupkan untuk melancarkan aksi terorisme tersebut. Tugasnya, yaitu memasukan dua pelaku bom bunuh diri, yaitu Dani Dwi Permana (18 tahun) ke Hotel JW Marriot, dan Nana Ikhwan Maulana (28) ke hotel Ritz Carlton. Ibrohim juga memasukan bom tersebut. "Dia selalu ikut rapat dengan Noordin M Top,".

Dengan adanya fakta baru ini berarti Polisi harus lebih bekerja keras lagi untuk menangkap Noordin M Top.
Jagad Raya
Comment on This Entry
stat counter
Provided by the elogicwebsolutions.com web design team.
TopOfBlogs