Cicak Berevolusi Menjadi Komodo - Topik Panas" /> Membahas semua hal terpanas. Berita terkini politik, artis, lowongan kerja CPNS pegawai negeri sipil, olah raga.

Cicak Berevolusi Menjadi Komodo

Selasa, 03 November 2009



Cicak Berevolusi Menjadi Komodo di Topik Panas -- Beberapa hari terakhir Kapolri BHD menyatakan permohonan maafnya atas beredarnya sebutan Cicak Vs. Buaya yang di akui keluar dari mulut salah satu oknum di kepolisian. Bapak Kapolri berharap media tidak lagi meneruskan sebutan Cicak Vs. Buaya karena di khawatirkan dapat membuat jarak antara kepolisian dan KPK. Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri menyampaikan minta maaf atas pernyataan Kabareskrim Susno Duadji tentang sebutan cicak vs buaya. Ia juga menyatakan permintaan petisi agar penahanan Bibit Samad Rianto-Chandra M Hamzah ditangguhkan akan dipertimbangkan.

"Kalau ada cicak, cicak itu juga berarti kita. Saya sebagai kapolri sudah minta maaf tadi," kata BHD kepada wartawan seusai silaturahim bersama para pimpinan redaksi media massa di Jakarta, Senin (2/11).

Istilah yang saat ini sedang ramai, cicak vs buaya, pertama kali dilontarkan oleh Susno Duadji. 'Cicak' sebagai sebutan untuk KPK dan 'buaya' untuk Polri dan kejaksaan.

Kapolri menyatakan bahwa dengan adanya anggota polisi dalam institusi KPK sebanyak 126 anggota, kepolisian pun menjadi bagian dari KPK. "Sudah saya bilang selesai, jangan ada lagi. Itu pernyataan seseorang anggota. Itu sudah selesai. Saya sudah sampaikan kalau dibilang cicak, cicak itu bagian dari saya karena ada anggota saya disana," tegasnya.

Terkait pengajuan petisi oleh para pimpinan media massa, ia menyatakan bahwa hal tersebut akan dibahas secara internal. Namun, ia menolak menanggapi apakah Susno Duadji akan diberhentikan dari posisinya atau tidak. "Sudah ada permintaan dari teman-teman untuk penangguhan. Nanti saya bahas dulu ke dalam," tukasnya.

Memang seharusnya seperti itu, Kepolisian dan KPK dapat bekerja sama untuk memberantas keburukan-keburukan birokrasi di negeri ini.

Namun melihat perkembangan belakangan ini, tampaknya cicak pun sudah berevolusi menjadi Komodo. Revolusi Cicak ini mendapat kekuatan dari masyarakat yang ingin melihat keadilan di negeri tercinta ini.

Yah sudah lah, kita sudahkan saja cicak/buaya/komodo. Semoga lembaga-lembaga negara ini menjadi lebih baik kedepannya.
Jagad Raya
Comment on This Entry
stat counter
Provided by the elogicwebsolutions.com web design team.
TopOfBlogs