Malaysia Siap Bertemu Indonesia - Topik Panas" /> Membahas semua hal terpanas. Berita terkini politik, artis, lowongan kerja CPNS pegawai negeri sipil, olah raga.

Malaysia Siap Bertemu Indonesia

Senin, 13 Juli 2009

Malaysia Siap Bertemu Indonesia di Topik Panas -- Di beritakan media Malaysia bahwa adanya kesiapan dari pemerintah Malysia bertemu dengan Indonesia terkait dengan pembicaraan tentang TKI mengingat sudah di berhentikannya pengiriman TKI khusus PRT ke Malysia.

Menteri Sumber Manusia Malaysia S Subramaniam mengatakan,empat agenda pembicaraan yakni libur satu hari per minggu, perlindungan asuransi, kontrak kerja, dan menetapkan gaji minimal PRT per bulan akan menjadi pembahasan ketika bertemu dengan menteri tenaga kerja dan transmigrasi Indonesia Erman Suparno akhir Juli 2009 di Kuala Lumpur, demikian kantor berita Bernama, Selasa.

Menakertrans Erman Suparno, meminta revisi nota kesepahaman, libur satu hari untuk pembantu, perlindungan asuransi, gaji minimum dan kenaikan gaji berkala, dan adanya kontrak kerja antara majikan dengan PRT.

Selain itu, Indonesia juga menuntut tidak ada diskrimasi gaji di antara sesama pembantu. Jika ada pembantu dari negara lain 1.000 ringgit (Rp2,85 juta) maka gaji pembantu Indonesia juga harus bergaji sebesar 1.000 ringgit. "Kami tidak terima ada diskriminasi gaji pembantu, kami bisa tolerir jika perbedaan gaji berdasarkan sektor pekerjaan," kata Erman.

Selain itu TKI juga berhak memegang paspornya masing-masing, jika sebelumnya paspor itu di tahan oleh majikan di Malaysia. Dikatakan apabila paspor dipegang oleh majikan, harus ada perjanjian tertulis kedua belah pihak dan tidak adanya paksaan ataupun intimidasi dari pihak manapun.
Jagad Raya
Comment on This Entry
stat counter
Provided by the elogicwebsolutions.com web design team.
TopOfBlogs